Pemasangan Tower Triangle di AVAVA Batam Center

       

Akhirnya selesai juga pekerjaan Tower di AVAVA batam center, walaupun sedikit lelah kami merasa sangat puas dan bahagia, karena Tower ini membuktikan kami sangup pembuatan, perakit dan pemasangan tower.
Memang tower kami pasang ini tingginya mencapai 20 m dan berada di lantai 5, tower ini salah satu yang tertinggi yang pernah kami pasang.



Butuh waktu satu minggu untuk pembuatan tower ini, dari mulai pemilihan material yang mengunakan besi ulir 12 mm2 buat vertikal dan 10 mm2 untuk horizontalnya.

Proses bikin dudukan untuk pemasangan kabel sling, kita mengunakan kabel sling ukuran 3 - 4 mm2. kabel sling ini sangat penting karena bila salah satu kabelnya putus bisa mengakibatkan tower bisa tumbang, untuk itu perlu di lakukan pengecekan setiap 1 atau 2 bulan sekali.
biasanya pemakaian normal 3 atau 4 tahun sling kabel harus di ganti, supaya menghilangkan keraguan kekuatan tower tersebut.





Mendirikan tower butuh pengetahuan , pengalaman , keberanian, hati-hati dan peralatan yang memadai standart safety.
Cuaca sangat menentukan dalam mendirikan tower, bila cuaca hujan takut adanya petir dan cuaca panas , pasti cepat lelah sebagusnya waktu sore..... cuaca adem..... :)






Nah beginilah prosesnya untuk mendirikan tower dibutuhkan waktu 2 atau 4 hari kerja.. mengingat cuaca juga..







Target pembuatan tower selanjutnya.........................

1 komentar: